Sabtu, 11 Juni 2011

Workshop KTI oleh angkatan 23

Standard
Menjadi Kelompok Ilmiah Remaja tentulah harus memiliki bekal yang kuat dalam bidang apapun terutama dalam pembuatan Karya Tulis Ilmiah. Oleh karena itu angkatan XXIII ingin meberikan bekal kepada junior angkatan XXIV dengan mengadakan Workshop KTI yang diketuai oleh Fadrian Merdianto selaku Ketua Panitia dan Zeinidar Auliaun selaku ketua pelaksana.



Workshop KTI yang juga merupakan agenda rutin KIR dari tahun ketahun ini berjalan cukup sukses. Acara ini melibatkan seluruh anggota KIR 24 sebagai peserta, dengan demikian seluruh anggota telah mempunyai bekal demi membuat atau bahkan mengikuti lomba KTI yang akan datang. Acara yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari ini diisi oleh Ibu Dora Indriana dan Ibu Ani Sulistyowati , tidak hanya berisi pemberian materi saja, namun para peserta yang sebelumnya telah mengumpulkan KTI mereka masing-masing, juga diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan mempresentasikan KTI mereka, walaupun tidak semua namun hanya 10 besar yang dianggap terbaik saja.



Presentasi-presentasi dari angkatan 24 juga sangat membuat kami, senior angkatan 23 bangga terhadap mereka, sampai Bu Dora selaku juri mengaku kesulitan dalam menentukan pemenang.



Akhirnya dengan nilai yang beda tipis, terpilihlah 3 besar Juara workshop kali ini yaitu
Juara 1 Priliyandari D.S. dengan Judul “Pemanfaatan Buah Sirsak sebagai Pengobatan Penyakit Kanker Secara Alami”,




lalu pada urutan kedua oleh Julita Hasanah dengan judul “Pemanfaatan Limbah Hardware Komputer Guna Meminimalisir Pencemaran Lingkingan dan Permasalahan Kesehatan”,



dan yang terakhir adalah Nevilla dengan judul “Pemanfaatan Tanaman Bambu sebagai Bahan Dasar Pembuatan Furnitur Berbahan Dasar Bambu”.


Dengan demikian rasa puas pun tergambar dari segenap panitia maupun anggota, karena masing-masing pulang tidak dengan tangan kosong ,melainkan membawa bekal yang amat bermanfaat bagi kedepannya. Namun tak ada gading yang tak retak,jadi semoga workshop KTI kedepannya yang akan dipegang oleh angkatan 24 dapat lebih inovatif dan lebih baik dari kali ini. HIDUP KIR!!!

0 komentar:

Poskan Komentar